Ashraf Sinclair nikmati garap dunia startup

Ashraf Sinclair nikmati garap dunia startup

Aktor Ashraf Sinclair (ANTARA News/Natisha)

Tangerang (ANTARA News) - Aktor Ashraf Sinclair sejak awal tahun ini sibuk menggeluti dunia perusahaan rintisan (startup) karena dia menjadi mitra venture capital 500 Startups.

“Saya sebagai venture partner. Saya bertugas untuk membantu seleksi startup,” kata Ashraf usai mennjadi pembicara di acara Global Mobile Internet Conference Indonesia 2017 di ICE BSD, Tangerang, Selasa.

Ashraf menjadi mitra perusahaan global tersebut untuk mencari perusahaan rintisan Tanah Air yang memerlukan modal serta memetakan startup mana saja yang bisa mendapatkan dana dari program investasi bernama 500 Durians.

Sebagian besar startup yang mendapat investasi dari venture capital tersebut berada di tahap pra-awal atau masih bibit (seed).

Bagi Ashraf, yang sudah cukup lama terjun di dunia bisnis, menyeleksi perusahaan rintisan ada kalanya sulit dan ada kalanya mudah.

“Yang gampang kayak interview mirip kayak akting di panggung. Pengetahuan, ekosistem, model bisnis juga harus dipelajari,” kata dia.

Dunia bisnis bukan hal baru bagi aktor kelahiran Malaysia ini, dia sejak beberapa tahun belakangan berinvestasi di restoran.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Ashraf Sinclair meninggal, sejumlah rekan selebritas sampaikan belasungkawa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar