Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta ingatkan agar seluruh rakyat Indonesia jangan pernah lupakan jasa para pahlawan nasional yang dengan susah payah mengorbankan segalanya demi Indonesia merdeka.

Hal tersebut diungkapkannya dihadapan ratusan anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/11).

"Ini dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November. Begitu hebatnya para pahlawan kita dulu. Mereka tidak pernah mempermasalahkan perbedaan baik suku, agama, bahasa, warna kulit dan lainnya. Yang ada pada saat itu kesamaan tujuan yakni untuk kemerdekaan. Semua ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya seperti dilaporkan siaran pers MPR.

Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta juga memberikan apresiasinya pada penyelenggaraan acara Sosialisasi Empat Pilar Kerjasama MPR dengan PPWI yang sarat makna persatuan dan penghormatan kepada kebhinnekaan bangsa.

"Saya salut, pada sesi pembacaan ayat suci, semua perwakilan agama-agama diberikan kesempatan untuk membacakan ayat sucinya masing-masing. Inilah penghormatan kepada kebhinnekaan bangsa, inilah bentuk persatuan bangsa," ungkapnya.

Oesman Sapta berharap agar kegiatan yang dilakukan bisa berdampak positif baik untuk organisasi sendiri maupun untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Sosialisasi itu sendiri selain dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, juga dihadiri Pimpinan Badan Sosialisasi MPR Zainut Tauhid Saadi, anggota DPD RI Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Fachrul Razi dan Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono.

Pewarta: System
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017