Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mundur dari pertandingan pembuka musim yang dia rencanakan dalam sebuah acara di Abu Dhabi karena masalah kebugaran tiga pekan menjelang Australian Terbuka.

Nadal (31) terpaksa mundur dari turnamen ATP Masters penutup musim 2017 bulan lalu karena cedera lutut setelah menjalani musim yang padat, yang selama itu dia memenangi turnamen Prancis dan AS Terbuka.

"Tahun 2017 ini cukup keras dan saya perlu mengubah kalender saya dengan cara berbeda agar bisa siap," kata Nadal kepada situs web Mubadala World Tennis Championships.

"Untuk musim ini, saya dengan sedih mengumumkan kepada penyelenggara dan sekarang kepada semua penggemar bahwa kali ini saya tidak bisa tampil di Abu Dhabi."

Petenis Spanyol itu akan digantikan oleh rekan senegaranya Roberto Bautista Agut selama tiga hari dari 28-30 Desember.

Harian olahraga Spanyol, AS, mewartakan bahwa Nadal harus menghentikan jadwal latihan yang direncanakan di Mallorca pekan ini untuk berobat di Barcelona karena cedera lutut.

Namun Nadal masih berencana mengikuti turnamen Grand Slam ke-17 dalam kariernya di Melbourne bulan depan, demikian siaran kantor berita AFP. (kn)

Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017