London (ANTARA News) - Manajer Southampton Mauricio Pellegrino berharap bisa mendapatkan setidaknya tiga pemain incaran di bursa transfer musim dingin, berbekal uang senilai 75 juta poundsterling dari penjualan bek tengah Virgil van Dijk ke Liverpool yang disepakati Selasa (27/12) malam setempat.

Kesepakatan yang memecahkan rekor banderol pemain belakang termahal di dunia itu, menurut Pellegrino seharusnya bisa dipetik sebagai keuntungan bagi kubu Southampton.

"Anda harus menganalisa cara positif untuk menginvestasikan uang ini demi memperkuat skuat tim. Di Southampton, mustahil untuk mendatangkan pemain dengan nilai 80 juta pound atau 50 juta pound," kata pria Argentina itu kepada para pewarta.

"Namun mungkin bagi kami itu dapat berarti sepasang pemain bagus. Mungkin kami dapat mengubah satu pemain menjadi dua atau tiga pemain dengan uang ini."

"Kita berbicara mengenai sejumlah target yang kami miliki. Saya akan senang untuk mendatangkan minimal sepasang pemain dan kami harus bekerja keras untuk ini."

Sebelum bursa transfer musim dingin dibuka pada Senin (1/1), Southampton yang menduduki peringkat ke-14 akan menjalani lawatan sulit ke markas tim peringkat kedua Manchester United ketika mereka berniat mengakhiri laju buruk tujuh pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris.

Dua full-back reguler Cedric Soares (punggung) dan Ryan Bertrand (otot paha belakang) masih memulihkan diri dari cedera dan tidak akan dapat dimainkan untuk perjalanan ke Old Trafford.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017