LG akan pamerkan TV layar OLED 8K 88 inci di CES

LG akan pamerkan TV layar OLED 8K 88 inci di CES

LG akan pamerkan TV layar OLED 8K 88 inci di CES 2018 (lgdisplay.com)

Jakarta (ANTARA News) - LG akan meluncurkan TV layar OLED beresolusi dan berukuran raksasa dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas.

Dilansir dari laman The Verge, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu akan memamerkan televisi OLED 88 inci dengan layar 8K, menjadi televisi dengan resolusi terbesar di pasaran.

Televisi tersebut merupakan upgrade dari TV 77 inci dengan resolusi 4K milik LG yang dibanderol 20.000 dolar AS atau sekitar Rp286 miliar.

Sementara itu, saingannya, Samsung memiliki TV 88 inci berbasis teknologi QLED yang juga ditawarkan dengan harga 20.000 dolar AS, namun perangkat tersebut "hanya" memiliki resolusi 4K, dan kualitas QLED masih diperdebatkan.

Layar OLED 4K saat ini semakin terjangkau, dan konten 4K semakin umum. Namun, resolusi tersebut masih tidak umum bagi TV, sehingga untuk beralih ke resolusi 8K saat ini perlu dipikirkan kembali.

Meski demikian, CES adalah kesempatan untuk melihat perusahaan-perusahaan teknologi berinovasi, dan produk dari LG ini satu dari banyak produk teknologi yang akan ditemukan di gelaran teknologi yang akan berlangsung pekan depan itu.

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar