Justin Timberlake akan luncurkan album baru "Man of the Woods"

Justin Timberlake akan luncurkan album baru "Man of the Woods"

Justin Timberlake bersama istri Jessica Biel saat berada di red carpet Golden Globe Awards, Minggu (8/1/2017). (REUTERS/Mike Blake)

New York (ANTARA News) - Bintang pop Justin Timberlake akan meluncurkan album terbarunya pada 2 Februari, yang berisi lagu-lagu yang lebih personal terinspirasi dari rumah dan keluarganya.


"Man of the Woods", album solo studio kelima dari penyanyi dan aktor tersebut dirilis dua hari sebelum dia tampil di Super Bowl, ajang yang biasanya paling banyak ditonton di televisi Amerika Serikat tahun ini.


Timberlake (36) memperkenalkan albumnya dengan sebuah video pendek di media sosial, yang sesuai dengan judulnya, menunjukkan dia sedang berjalan di tengah suasana alam di hutan bersalju menuju sebuah ladang jagung.

"Album ini sangat terinspirasi oleh putra saya, istri saya, keluarga saya, lebih dari album lain yang saya tulis, tempat saya berasal," kata Timberlake dalam video tersebut.

"Dan ini begitu personal," ungkapnya, seperti dikutip AFP.

Timberlake dan istrinya aktris Jessica Biel yang memiliki seorang putra pada 2015, tumbuh di dekat Memphis, Tennessee, salah satu ibu kota musik blues dan soul serta negara berakar pedesaan.

Video tersebut menampilkan cuplikan gitar akustik, yang mengisyaratkan adanya suara yang lebih kecil, namun ditutup dengan Timberlake di studio dengan produser bintang pop Pharrell Williams.

Timberlake, salah satu penyanyi terlaris abad ke-21, baik sebagai penyanyi solo maupun saat bersama band boy NSYNC, mulai terkenal dengan suara pop elektronik sebelum menemukan suara baru dengan genre R & B, terutama di album "FutureSex / LoveSounds."

"Saya benar-benar tumbuh di sebuah tempat di Amerika di mana saya berada seperti dua jam dari ibu kota musik negara dunia (Nashville), tempat kelahiran musik rock 'n' roll Amerika," katanya.

Timberlake terakhir merilis album pada 2013. Meskipun tanpa album, Timberlake terus mengeluarkan musik, mencetak mega hit pada tahun 2016 dengan "Can't Stop The Feeling!", sebuah lagu yang muncul di film animasi "Trolls."

Tapi Timberlake semakin fokus pada akting daripada musik dalam beberapa tahun terakhir, yang paling baru, ia menjadi seorang penjaga pantai yang lucu dan menggoda di film Woody Allen berjudul "Wonder Wheel".


Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar