Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Cleveland Cavaliers yang tengah naik daun, Larry Nance Jr., tampil gemilang ketika untuk pertama kalinya menjadi starting-five Cavaliers saat meraih kemenangan 112-90 atas Detroit Pistons dalam laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Nance Jr. berhasil membukukan double-double 22 poin dan 15 rebound demi mengantarkan Cavaliers mengalahkan tim tamu, tentu saja disokong capaian Sang Raja LeBron James yang mencatatkan 31 poin, 7 rebound dan 7 assist di laga tersebut.

Rodney Hood turut menyumbangkan 13 poin untuk kemenangan Cavaliers, Cedi Osman 12 poin dan masing-masing 11 poin bagi Jordan Clarkson dan Kyle Korver.

Hasil itu menjadi kemenangan perdana Cavaliers dalam tiga laga terakhir, serta kedua dalam lima laga beruntun.

Bagi Pistons, Blake Griffin menjadi tulang punggung tim tamu dengan menorehkan 25 poin, 8 rebound dan 5 assist, diikuti Andre Drummond 15 poin dan 9 rebound serta Reggie Bullock 11 poin.

Baca juga: Cavaliers larang penonton rasis ke arena mereka

Baca juga: Cavaliers "baru" hempaskan Celtics 121-99


Pistons sempat mengungguli tuan rumah 28-26 ketika menutup kuarter pertama disokong catatan 12 poin dari Griffin di perempat laga awal itu.

Namun pada sisa waktu 5 menit 28 detik kuarter kedua Nance Jr. melesakkan alley oop dunk menyambut umpan dari James, demi membalikkan keadaan menjadi 40-38 bagi Cavaliers, yang sejak itu dipertahankan bahkan diperbesar menjadi 54-49 kala menutup paruh pertama laga.

Nance Jr. membuka kuarter ketiga dengan tembakan dua angka dan Cavaliers mengantongi tak kurang dari 36 poin tambahan di kuarter tersebut, demi menjauh dari kejaran Pistons dalam keunggulan 90-70 di pengujung periode itu.

Modal selisih keunggulan 20 poin tak hanya dipertahankan Cavaliers di kuarter pamungkas, namun ditambah jaraknya meski hanya dua poin semata demi menyelesaikan laga dengan kemenangan 112-90 atas Pistons.

Selanjutnya, Cavaliers berpeluang untuk membalaskan kekalahan mereka dari Denver Nuggets saat mereka bertandang ke Pepsi Center di Colorado pada Jumat (9/3) WIB, sedangkan pada hari yang sama Pistons akan menjamu Toronto Raptors di Little Caesars Arena, Michigan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018