Jakarta (ANTARA News) - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, diperkirakan bakal absen setidaknya untuk dua laga mendatang setelah mengalami masalah dengan pergelangan kaki kanannya.

Masalah itu dialami Curry pada saat laga lanjutan NBA kontra San Antonio Spurs baru berlangsung tiga menit di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Jumat WIB, dan sejak itu ia tak kembali ke lapangan hingga pertandingan usai.

Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan Curry akan absen di dua laga berikutnya dan tak turut serta ketika tim pergi untuk dua laga tandang di Portland Trail Blazers dan Minnesota Timberwolves, pada Sabtu (10/3) dan Minggu (11/3) WIB, demikian dilansir laman resmi NBA.

Forward Warriord, Draymond Green, mengaku cedera yang melanda Curry selalu menimbulkan kekhawatiran untuk timnya.

"Khususnya ... ia mengalaminya berkali-kali dan Anda bisa menilai apakah ia bisa melewatinya atau tidak berdasarkan reaksinya. Hanya berdasarkan reaksinya hari ini, agak mengkhawatirkan," kata Green.

"Tentu menyenangkan bahwa ia baik-baik saja dan akan pulih segera. Namun ketika itu terjadi, seperti momen tahan nafas," ujarnya menambahkan.

Baca juga: NBA hari ini, Warriors taklukkan Spurs meski Curry menepi

Pergelangan kaki kanan Curry musim ini kerap dilanda masalah, kurang dari sepekan lalu guard tim All-Star itu mengalami cedera ringan lantaran tak sengaja menginjak kaki rekan setimnya sendiri, Zaza Pachulia. Kemudian pada Desember lalu ia absen tiga pekan setelah mengalami memar.

Curry saat ini memiliki catatan rata-rata 26,8 poin, 6,3 assist dan 5,2 rebound per laga musim ini.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018