Walau era mobile, pasar PC all-in-one masih tumbuh

Walau era mobile, pasar PC all-in-one masih tumbuh

Seorang model memperlihatkan produk Acer Aspire S3 di Jakarta. (FOTO ANATARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, mengatakan bahwa pasar PC all-in-one (AIO) masih tumbuh.

"Kalau tahun lalu dibandingkan tahun ini (PC Acer) so far so good. Kalau untuk AIO, saya bisa bilang, iya, bertumbuh," ujar Andreas di Jakarta, Rabu.

Tak hanya PC AIO Acer, secara umum pasar PC untuk saat ini, menurut Andreas "sebenarnya cukup bagus." Sayangnya, Andreas enggan menyebutkan pangsa pasar Acer.

Andreas mengatakan bahwa PC AIO saat ini masih digunakan di beberapa tempat, seperti di perpustakaan dan juga mini market.

"Untuk registrasi buku, itu cukup membantu sekali. Dari sisi tower-nya sendiri, ini cukup banyak juga di mini market, cukup signifikan juga banyak juga yang membutuhkan, jadi marketnya masih sangat luas juga," ujar Andreas.

Acer, kata Andreas, dalam lini produk PC-nya memiliki dua segmentasi, yaitu konsumen dan komersial.

"Kalau untuk target tahun ini tentunya Acer  memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan barang-barang yang mempunyai inovasi yang dibutuhkan konsumen," ujar Andreas.

"Secara line up kita full line up, jadi dari low end mainstream ada skrg versi high end nya, dari berbagai macam variasi segmentasi ada," tambah dia.

Baca juga: Acer perkenalkan Aspire S24, PC dengan wireless charging
Baca juga: Acer janji hadirkan sejumlah perangkat gaming tahun ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar