OSO: kerukunan di Kayong Utara layak dicontoh

OSO: kerukunan di Kayong Utara layak dicontoh

Oesman Sapta Odang. (ANTARA /Reno Esnir)

Kayong Utara (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengatakan kerukunan di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat layak dicontoh oleh daerah lain.

"Kayong Utara terdiri atas beragam suku, tetapi bisa hidup berdampingan dan rukun," katanya usai sosialisasi Empat Pilar MPR di Pendopo Kabupaten Kayong Utara, Rabu.

OSO, sapaan akrab politikus kelahiran Sukadana, Kayong Utara itu, mengaku bangga dengan kerukunan hidup bermasyarakat di kampung halamannya itu.

"Kerukunan itulah yang membuat saya bangga, dan ini harus menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia," katanya.

Menurut OSO salah satu tujuan sosialisasi Empat Pilar MPR adalah agar semua secara konsisten menjaga keseimbangan dalam kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, kata Ketua DPD RI itu, Empat Pilar MPR harus terus disosialisasikan karena sangat penting baik dilihat dari perspektif nasional maupun keberagaman dan kepentingan umat.

Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kayong Utara diikuti para kepala desa, kepala sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan pelajar serta dihadiri Bupati Kayong Utara Hildi Hamid.

Selain OSO sendiri, tampil juga sebagai narasumber Gde Pasek Suardika dan Delis Jukarson Hehi, keduanya anggota MPR dari kelompok DPD.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar