Jakarta (ANTARA News) - Philadelphia 76ers berhasil melewati tuan rumah Charlotte Hornets 119-102 dalam lawatan ke Spectrum Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, untuk laga lanjutan NBA, Senin dini hari WIB.

Sixers berhasil meraih kemenangan ke-10 beruntun tersebut--meskipun tak diperkuat dua pilarnya, Joel Embiid, yang baru saja menjalani operasi untuk menangani cedera keretakan tulang di sekitar mata kirinya, dan Dario Saric yang diistirahatkan untuk mengantisipasi masalah di lengan kirinya bertambah parah.

Meski Marco Belinelli memimpin pasokan angka Sixers dengan 22 poin, Ben Simmons patut mendapat lampu sorot utama dalam kemenangan tim tamu. Berbekal catatan 20 poin, 8 rebound dan 15 assist, Simmons kian melejitkan namanya dalam perebutan gelar Rookie of The Year alias Pemain Debutan Terbaik musim ini.

J.J. Redick turut menyumbangkan 20 poin untuk kemenangan Sixers, diikuti double-double 17 poin dan 11 rebound Robert Covington serta 16 poin Ersan Ilyasova.

Kemenangan itu membuat Sixers kini mengantongi 46 kemenangan dan 30 kekalahan (46-30), menempati peringkat keempat sementara klasemen Wilayah Timur dan berpeluang menggeser Cleveland Cavaliers (46-30) jika LeBron James dkk gagal memetik kemenangan saat Dallas Mavericks (23-53) pada pertandingan yang dimulai lebih belakangan.

Sementara itu bagi Hornets Michael Kidd-Gilchrist dan Malik Monk sama-sama mencetak 16 poin, diikuti double-double 15 poin dan 11 rebound Willy Hernangomez, Jeremy Lamb 12 poin, double-double minimalis 10 poin dan 10 rebound Dwight Howard serta masing-masing 10 poin milik Kemba Walker dan Frank Kaminsky.

Baca juga: NBA hari ini, Markelle Fultz kembali saat Sixers bekap Nuggets

Baca juga: Ben Simmons raih "triple-double" keenam demi menangkan Sixers

Baca juga: Sixers raih kemenangan mengejutkan di markas San Antonio


Sempat tertinggal 28-29 kala menutup kuarter pertama, Sixers bangkit dan berbalik unggul 36-34 atas Hornets di awal kuarter kedua berkat tembakan tiga angka Ilyasova.

Sejak itu, Sixers mempertahankan bahkan mempesar keunggulan berkat 25 poin lainnya hingga menyudahi paruh pertama pertandingan dengan skor 60-51 mengungguli tuan rumah.

Keunggulan diperlebar dengan raihan 31 poin di kuarter ketiga dan tambahan 28 poin di kuarter pamungkas memastikan kemenangan tim tamu 119-102 atas Hornets.

Selanjutnya, pada Rabu (4/4) WIB, Sixers akan menjamu Brooklyn Nets (25-51), sedangkan Hornets (34-44) akan menyambangi markas Chicago Bulls (25-51).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018