Messi jadi duta pariwisata UNWTO

Messi jadi duta pariwisata UNWTO

Pesepakbola Argentina Lionel Messi dan istrinya Antonela Roccuzo berpose usai upacara pernikahan di Rosario, Argentina, Jumat (30/6/2017). (REUTERS/Marcos Brindicci)

Madrid, Spanyol (ANTARA News) - Organisasi kepariwisataan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN World Tourism Organization/UNWTO) menunjuk pemain Barcelona Lionel Messi menjadi duta besar untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab.

"Selama perjalanan saya, saya punya kesempatan untuk mengetahui budaya dan masyarakat lainnya serta cara lain untuk melihat dunia dan ini sangat memperkaya wawasan," kata Messi dalam pernyataan UNWTO, yang bermarkas di Madrid, Senin (9/4).

"Saya senang bisa bergabung dengan misi ini untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab," tambah sang pemenang lima kali Ballon d'Or ketika organisasi tersebut meningkatkan kampanye untuk meminimalkan pariwisata yang dapat membahayakan lingkungan dan situs bersejarah.

Badan PBB itu mendefinisikan "pariwisata bertanggung jawab" sebagai pariwisata yang "membantu memaksimalkan manfaat sektor pariwisata sambil meminimalkan dampak negatifnya terhadap lingkungan, warisan budaya serta masyarakat di seluruh dunia."

Kepala Organisasi Pariwisata Dunia Zurab Pololikashvili mengatakan bahwa adalah sebuah "kehormatan besar" memiliki Messi untuk mempromosikan "nilai-nilai positif dan manfaat yang diwakili oleh pariwisata."

"Messi adalah atlet yang unik dan teladan mengenai bagaimana kemauan serta kerja terus-menerus membuahkan hasil yang baik," tambahnya sebagaimana dikutip AFP.

Pemain sepak bola 30 tahun itu merupakan pencetak gol utama dalam La Liga musim ini dengan 29 gol dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona dan Argentina. (hs)

Baca juga: Trigol Messi antar Barcelona dekati juara La Liga
 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar