BTS, Yoona dan Lee Joon-gi terpopuler di Korea sepanjang 2017

BTS, Yoona dan Lee Joon-gi terpopuler di Korea sepanjang 2017

BTS (Yonhap)

Jakarta (ANTARA News) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS), aktor Lee Joon-gi dan aktris Yoona menjadi bintang "hallyu" paling populer tahun 2017. 

Soompi, penyedia berita online yang berbasis di Amerika Serikat mengumumkan pemenang Soompi Awards ke-13 tahunan. 

Ajang ini melibatkan pemungutan suara oleh lebih dari 163 juta penggemar hallyu dari lebih dari 190 negara di seluruh dunia. Hallyu mengacu pada ledakan global musik pop Korea, drama televisi dan film.

BTS memenangkan lima kategori penghargaan yakni untuk artis terbaik, album, lagu, koreografi dan kolaborasi di tahun 2017 - "You Never Walk Alone," "Love Yourself: Her" dan remix dari "Mic Drop" menampilkan DJ asal Amerika Steve Aoki. 

Penghargaan best male solo diberikan kepada Baekhyun dari EXO, dan penyanyi sekaligus aktris IU memenangkan kategori Best Female Solo. 
 
Baekhyun EXO (instagram.com/baekhyunee_exo)
 
IU (instagram/dlwlrma)

Girl group Gfriend dan boy group GOT7 memenangkan penghargaan grup wanita dan pria terbaik. 
 
GFriend dalam gelaran "Music Bank in Jakarta", Sabtu (2/9) malam di Jiexpo Kemayoran. (Star Media Nusantara)
 
GOT7 (Yonhap)

Sementara itu, Joon-gi menjadi aktor terbaik melalui serial "Criminal Minds," lalu penyanyi sekaligus aktris Yoona dari girl group Girls 'Generation menyabet aktris terbaik untuk penampilannya di "The King Loves. "
 
Yoona SNSD dalam satu acara yang diselenggarakan produk kecantikan di Jakarta, Jumat (29/9). (ANTARA News/ Lia Wanadriani Santosa)


Serial "Guardian, The Lonely and Great God," memenangkan kategori drama terbaik. 

Aktor Lee Dong-wook dan Yoo In-na, memenangkan penghargaan aktor dan aktris pendukung terbaik di ajang itu. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar