Playoff NBA

LeBron James bawa Cavs pimpin 3-2

LeBron James bawa Cavs pimpin 3-2

LeBron James (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - LeBron James menyarangkan sebuah lemparan tiga angka tepat saat buzzer atau penanda pertandingan berakhir berbunyi, Kamis pagi WIB, untuk mengantarkan Cleveland Cavaliers menang 98-95 sehingga memimpin seri playoff putaran pertama dengan 3-2 atas Indiana Pacers.

James mengemas 44 poin yang 15 di antaranya dari lemparan bebas yang semuanya berhasil dia masukkan. Dia juga menciptakan 10 rebound, delapan assist dan melakukan sebuah blok pada upaya terakhir Pacers sebelum dia melepaskan lemparan kemenangan.

Kyle Korver menyumbangkan 19 poin untuk Cavaliers yang mencatat 41,3 persen lemparan, sedangkan Kevin Love mempersembahkan 11 poin dan 10 rebound.

Cleveland bisa segera masuk semifinal Wilayah Timur jika memenangkan Game 6 di Indianapolis, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Domantas Sabonis memimpin Pacers dengan 22 poin yang berasal dari 8 dari total 12 lemparan yang dia lepaskan.  Permainan kurang ofensif membuat pencipta poin terbanyak Indiana selama musim reguler, Victor Oladipo, hanya menciptakan 12 poin, plus 12 rebound. Thaddeus Young mencetak 16 poin, Lance Stephenson 12 poin untuk Indiana yang punya efektivitas lemparan non lemparan bebas 47,9 persen. Bojan Bogdanovic mengemas 11 poin.

Cavaliers sukses pada 21 lemparan bebas pertamanya sebelum gagal pada kuarter ketiga. Cleveland memetik 26 poin dari 27 pelanggaran lawan. Sedangkan Indiana mengonversi 21 poin dari 27 pelanggaran tim lawan.

 Cleveland untuk kedua kali berturut-turut tidak diperkuat George Hill karena masalah punggung, demikian Reuters.

Baca juga: DeRozan antar Raptors ungguli Wizards 3-2

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar