Boston (ANTARA News) - Berkat hujan lemparan tiga angka dan rangkaian kesalahan yang diciptakan para pemain Philadelphia 76ers, Boston Celtics berhasil merampas Game 1 semifinal playoff Wilayah Timur dengan 117-101.

Celtics yang kehilangan tiga pelempar terbaiknya di antaranya karena cedera, sukses pada 17 dari total 36 lemparan tiga angka, sedangkan Sixers hanya sukses pada lima dari total 26 lemparan tiga angka.

Pada pertandingan semifinal pertama playoff berformat best of seven ini, Boston harus bermain tanpa tiga punggawanya, yakni Kyrie Irving, Gordon Hayward dan Jaylen Brown.

"Kepercayaan diri saya adalah segalanya," kata Terry Rozier yang memimpin Boston dengan 29 poin, termasuk 21 poin dari tujuh lemparan tiga angka.  "Rekan-rekan saya mempercayai saya, pelatih mempercayai saya, sehingga saya tinggal mencari cara untuk terus berlanjut."

Pelatih Celtics Brad Stevens kini cuma mempertimbangkan lagi rotasi pemainnya untuk mengantisipasi seandainya ada pemain yang absen lagi. Dan rotasinya ini terbukti ampuh.

Robert Covington gagal pada semua dari enam lemparannya, sedangkan J.J. Redick mempersembahkan 20 poin. Dario Saric gagal pada semua dari empat lemparan tiga angkanya, demikian pula Marco Belinelli selama 23 menit bermain gagal memberikan sumbangan berarti untuk Philadelphia.

Philadelphia kini tinggal mengharapkan pertandingan kedua semifinal Wilayah Timur melawan Celtics ini Jumat pagi WIB nanti di TD Garden, demikian laman Washington Post.

Baca juga: Jaylen Brown absen karena cedera lutut


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018