Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Senin (7/5), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,28 persen atau 15,37 poin, menjadi 5.531,42 poin.

Sebanyak 25 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga, lapor Xinhua.

Produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia Stmicroelectronics melonjak 3,51 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Disusul oleh saham Technipfmc, sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa siklus hidup proyek lengkap, yang meningkat 2,18 persen, serta perusahaan transnasional Prancis dalam pengelolaan air dan limbah Veolia Environment naik 2,01 persen.

Sementara itu, perusahaan barang mewah multinasional Prancis, Kering, merosot 1,14 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham produsen ban Prancis Michelin yang turun 0,98 persen, dan perusahaan perbankan Prancis Societe Generale kehilangan 0,73 persen.

(UU.A026)

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018