London (ANTARA News) - Andy Murray menunda penampilannya di lapangan setelah menjalani operasi pinggul, tetapi mantan petenis nomor satu dunia itu masih berharap dapat kembali ke Wimbledon bulan depan.

Petenis Skotlandia berusia 31 tahun itu telah kembali ke lapangan untuk latihan tetapi ia mengatakan pada Selasa bahwa dirinya tidak akan mengikuti turnamen lapangan rumput Rosmalen, dekat Hertogenbosch di Belanda, yang dimulai pada 11 Juni.

"Dengan menyesal saya tidak akan siap bermain di Hertogenbosch. Saya sangat senang untuk bermain di sana untuk pertama kalinya," kata Murray, yang pertandingan kompetitif terakhirnya di babak perempat final Wimbledon 2017.

"Saya belum siap untuk kembali. Saya masih ingin bermain dalam beberapa minggu mendatang, tetapi saya ingin kondisi bugar 100 persen ketika saya kembali bertanding."

Murray telah memenangkan Wimbledon dua kali dan turnamen tahun ini akan dimulai pada 2 Juli.

"Saya sudah hampir satu tahun sekarang, yang jauh lebih lama dari yang saya atau tim saya harapkan, tetapi saya semakin dekat untuk bermain lagi," kata Murray.

"Saya sudah mulai berlatih beberapa hari yang lalu dan saya berharap untuk membuat penampilan saya di musim lapangan rumput."

Turnamen lapangan rumput berikutnya adalah Queen`s, yang dimulai pada 18 Juni, demikian Reuters.

(Uu.D011)

Pewarta: ANTARA
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018