counter

Microsoft gandeng sejumlah studio untuk dorong konten Xbox

Microsoft gandeng sejumlah studio untuk dorong konten Xbox

Microsoft mengumumkan lima studio baru yang akan bergabung dengan Microsoft Studio untuk menciptakan lebih banyak game eksklusif Xbox One di masa depan. (microsoftstudios.com)

Jakarta (ANTARA News) - Bukan rahasia lagi jika Microsoft memasok game dari pihak pertama untuk Xbox One, namun perusahaan itu mengambil langkah bear untuk meningkatkan jumlah.

Microsoft mengumumkan lima studio baru yang akan bergabung dengan Microsoft Studio untuk menciptakan lebih banyak game eksklusif Xbox One di masa depan.

Memimpin sejumlah studio, Microsoft mendirikan The Initiative yang berbasis di Santa Monica. Studio ini akan dipimpin oleh mantan kepala studio Crystal Dynamic, Darrel Gallagher.

Selain itu, Microsoft mengakuisisi mengakuisisi Undead Labs (yang sebelumnya membuat game eksklusif Xbox. "State of Decay" dan "State of Decay 2"), Playground Games (yang telah mengembangkan game "Forza Horizon"), Ninja Theory (game "Hellblade: Senua's Sacrifice"), dan Compulsion Games (saat ini mengembangkan game "We Happy Few" yang akan dirilis akhir tahun ini).

Meskipun Microsoft tidak memberikan pengumuman tentang game baru apa pun yang akan dikembangkan oleh studio yang baru didirikan dan diakuisisi ini, langkah ini merupakan dorongan besar dari perusahaan tersebut untuk memastikan bahwa akan ada persediaan game yang tetap, sehingga para pelanggan akan hanya dapat menikmatinya di Xbox One, demikian dilansir dari The Verge.

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar