Jakarta (ANTARA News) - Produsen pakaian dalam "Rider" PT Trans Nusantara Sejati meraih penghasilan Rp5 miliar selama penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018.

 "Meningkat dibanding PRJ 2017 yang mendapatkan Rp4 miliar lebih," kata General Manager Operasional PT Trans Nusantara Sejati, Budianto di Jakarta, Minggu.
    
Budianto mengatakan jumlah produk Rider selama pegelaran PRJ sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2018 sebanyak 200.000 lusin terdiri dari 100 artikel barang.
    
Budianto mengungkapkan sebagian besar konsumen yang membeli produk Rider jenis celana "boxer", kaos oblong dan singlet.
    
"Pertumbuhan penjualan banyak konsumen baru dari pelanggan produk lain yang beralih ke Rider sebanyak 20 persen," tutur Budianto.
    
Budianto menuturkan Rider menjalankan strategi pemasaran dengan cara promosi melalui media sosial, pembagian hadiah atau undian dan meningkatkan kualitas produk.
    
Saat ini, Budianto menambahkan Rider menerima pesanan produk dari berbagai negara di Benua Amerika, Eropa dan Afrika.
    
Terkait produk, Budianto menambahkan Rider diproduksi dari bahan katun sejak 1955 yang sesuai dengan kondisi iklim di Indonesia.
    
"Alasan di Indonesia harus pakai katun karena menyerap keringat dan antibakteri," ujar Budianto.
    
Saat kegiatan PRJ 2018, Rider menyediakan 150 kupon undian dengan hadiah utama sepeda motor 200 cc yang diundi secara acak oleh pengunjung melintasi konter.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018