Jakarta (ANTARA News) - Mantan penghuni tim All Star NBA, Isaiah Thomas, dilaporkan merapat ke Denver Nuggets dan menyepakati kontrak berdurasi satu tahun.

Dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski sebagaimana dilansir laman resmi NBA, Jumat, Thomas menandatangani kontrak setahun senilai 2 juta dolar AS.

Thomas didatangkan Nuggets yang berambisi menjejaki fase playoff, setelah musim lalu melewatkannya akibat terpaut kemenangan satu laga dari tim pesaing, Minnesota Timberwolves.

Guard yang dua kali masuk All Star NBA kala masih menjadi bintang di Boston Celtics itu diyakini bisa membantu ambisi tersebut, meski musim lalu berjibaku dengan proses pemulihan pascacedera pinggul.

Di Nuggets, Thomas akan kembali diasuh pelatih kepala Michael Malone yang juga menanganinya semasa membela Sacramento Kings.

Baca juga: Wizards resmi datangkan Dwight Howard

Baca juga: Devin Booker sepakati perpanjangan kontrak maksimal bersama Suns


Thomas merupakan rekrutan ke-60 atau terakhir NBA Draft 2011 yang karirnya melesat bersama Celtics, dengan catatan rata-rata 24,7 poin dan 6 assist per laga selama dua musim di tim Boston tersebut.

Pada musim 2016-2017 Thomas menjadi tulang punggung Celtics mencapai final Wilayah Timur sembari terpilih masuk Tim Defensif Kedua NBA musim tersebut.

Sayangnya, kiprah Thomas di fase playoff musim itu terhenti lantaran cedera pinggul di rangkaian final Wilayah Timur menghadapi Cleveland Cavaliers, tim yang kemudian dibelanya semusim berselang lewat skema pertukaran dengan Kyrie Irving pergi ke arah berlawanan.

Bersama Cavaliers, Thomas hanya melantai dalam 15 pertandingan sebelum kembali menjadi "korban" skema pertukaran yang mengirimnya ke Los Angeles Lakers.

Di Lakers, Thomas melakoni 17 pertandingan sebelum harus naik ke meja operasi untuk menangani cedera pinggulnya dengan catatan total akurasi tembakannya hanya mencapai 37,3 persen musim lalu.

Baca juga: Isaiah Thomas terancam menepi lebih lama lagi

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018