counter

Hawks rekrut Jeremy Lin lewat skema pertukaran

Hawks rekrut Jeremy Lin lewat skema pertukaran

Arsip - Pebasket Jeremy Lin saat masih membela Brooklyn Nets. (twitter.com/BrooklynNets)

Jakarta (ANTARA News) - Atlanta Hawks dikabarkan sudah menyepakati skema pertukaran dengan Brooklyn Nets untuk merekrut guard, Jeremy Lin, demi menghadirkan sosok berpengalaman di area belakang mereka.

Kesepakatan tersebut dilaporkan kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, sebagaimana dilansir laman resmi NBA, Jumat.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa kedua tim menyepakati hak pilih putaran kedua NBA Draft musim-musim mendatang sebagai bagian pertukaran.

Kehadiran sosok berpengalaman seperti Lin dirasa perlu bagi Hawks yang jajaran guard-nya kini diisi setidaknya dua pemakn debutan yakni rekrutan kelima NBA Draft 2018, Trae Young, serta rekrutan ke-19 Kevin Huerter.

Meski demikian, Hawks bukan tidak mungkin akan kehilangan point guard utama Dennis Schroeder, yang pada Mei lalu sempat mengisyaratkan keinginan untuk pergi dari tim lewat skema pertukaran kepada media negeri asalnya, Jerman.

Baca juga: Isaiah Thomas dilaporkan merapat ke Nuggets

Baca juga: Wizards resmi datangkan Dwight Howard


Musim lalu, Lin menderita cedera robek tendon patela di malam pembukaan yang membuatnya melewatkan sepanjang musim 2017-2018 dari ruang perawatan.

Mesti tak terpilih dalam NBA Draft 2010, Lin direkrut Golden State Warriors dan telah mengembara ke setidaknya enam tim NBA serta sempat pulang ke tanah leluhurnya untuk bermain bersama Dongguan Leopard.

Lin, yang bergabung dengan Nets pada 2016-2017 memiliki catatan rata-rata 14,5 poin, 5,1 assist dan 1,2 steal per laga di musim perdananya bersama tim tersebut.

 

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar