Pekanbaru (ANTARA News) - PSPS Riau akan menurunkan kekuatan penuh atau kekuatan terbaiknya dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat melawan Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru yang dihelat, Sabtu (14/7).

"Untuk pertandingan nanti sudah bisa maksimal, kita turunkan tim penuh, hanya minus satu pemain karena akumulasi kartu," kata Asisten Pelatih PSPS Riau, Gusnaidi Adam di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, pertandingan nanti sangat menentukan kedua tim karena poin yang dimiliki sama. PSPS hanya setingkat di atas Cilegon United yang berada di posisi ke-8 klasemen sementara dan hanya unggul selisih gol.

Untuk itu, lanjutnya kesempatan sebagai tuan rumah harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Gusnaidi menyatakan dirinya tak mau lagi kecolongan seperti kalah 2-3 dari Perserang pada pertandingan terakhir.

"Kemarin mungkin karena dari Batang langsung ke Serang, jadi istirahatnya kurang dan mungkin itu jadi kendala. Sekarang sudah banyak istirahat dan kami percaya pada pemain," ujarnya.

Pemain PSPS Riau M Hatta Fuad mengaku sudah siap bertanding, terlebih lagi main di kandang. "Kami akan berupaya maksimal dan mempersembahkan yang terbaik bagi tim," katanya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Cilegon United, Amriadi menyampaikan pihaknya realistis saja bermain di kandang lawan (tandang). "Mencuri" poin di kandang lawan sudah luar biasa.

"Bagi saya pemain harus semangat, harus bisa menjalankan instruksi dengan skema yang telah ditentukan, baru improvisasi ditingkatkan. Saya punya prinsip tak fokus pada satu pemain, semua pemain harus dijaga," ujarnya.

Dari segi mental, menurut dia, percaya diri pemain masih tinggi usai pertandingan terakhir mengalahkan Aceh United 4-0. "Mudah-mudahan dengan pertandingan kemarin semangat pemain semakin meningkat lagi," tambahnya.
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018