Caleg Hanura semuanya bersih. Merakyat untuk rakyat, dari daerah untuk daerah."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang memastikan seluruh calon anggota legislatif yang dicalonkan Partai Hanura bersih dari kasus hukum dan bukan mantan narapidana korupsi serta kejahatan narkoba atau kekerasan anak. 

"Tidak ada koruptor, tidak ada kejahatan lain-lain, semua bersih," kata OSO seusai melakukan pendaftaran caleg partai Hanura di KPU RI, Jakarta, Selasa. 

OSO mengatakan pihaknya berkomitmen untuk tidak mencalonkan caleg bermasalah hukum. Hal itu menurut dia, sesuai dengan pakta integritas Badan Pengawas Pemilu yang telah ditandatangani dirinya beserta Sekjen Hanura. 

"Caleg Hanura semuanya bersih. Merakyat untuk rakyat, dari daerah untuk daerah," terang OSO. 

OSO mengatakan jumlah caleg DPR RI Hanura berjumlah lebih dari 500 orang berasal dari 80 daerah pemilihan dan telah mewakili keterwakilan perempuan 30 persen. Mayoritas di antaranya merupakan caleg berusia muda. 

Pada Selasa, KPU membuka pendaftaran hari terakhir calon anggota legislatif. Sebanyak 15 partai dijadwalkan mendaftarkan calegnya hari ini, di mana pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018