Samarinda (ANTARA News)- Kesebelasan Sriwijaya FC berupaya tampil maksimal untuk meredam tuan rumah Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (18/7).

Tim berjuluk Laskar Wong Kito baru tiba di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa, karena padatnya jadwal tiket pesawat menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

elatih Sriwijaya FC Francis Wawengkang kepada awak media di Tenggarong, mengatakan pihaknya membawa 16 pemain yang dipersiapkan untuk menantang Mitra Kukar.

Namun, kata Francis dari 16 pemain itu, baru 10 orang yang tiba di Tenggarong, Selasa (17/7/2018) pukul 15.30 Wita.

Menurut Francis Wawengkang, sebagian pemain masih dalam perjalanan dan ada pula yang menunggu giliran penerbangan.

"Sekarang ada 2 kloter yang sudah tiba dari pukul 03.00 Wita tadi. Jadi ada 10 orang yang datang, masih sisa 4 kloter lagi, penerbangan sangat susah,ada yang lagi di jalan dan ada yang menunggu pesawat," kata Francis saat konferensi pers.

Sriwijaya FC dijadwalkan akan menjalani "official training" pada pukul 17.00 Wita.

Menurut Francis, pihaknya akan tetap berlatih dengan pemain yang ada. "Itu beratnya, tetapi kita tidak bisa menunggu. Kita tetap latihan," ucapnya.

Menghadapi Mitra Kukar, Sriwijaya sudah pasti tak diperkuat 8 pemainnya yang memutuskan keluar. Mereka adalah Hamka Hamzah, Mahamadou N`Diaye, Makan Konate, Novan Sasongko, Adam Alis, Alfin Tuasalamony, Patrich Wanggai, dan Rachmad Hidayat. Termasuk pelatih kepala Rachmad Darmawan yang mengundurkan diri.

Namun, Francis tidak mempersoalkan hengkangnya delapan pemain dan lebih fokus menatap pertandingan.

"Tapi itulah dinamika dalam klub sepak bola. Kami tidak bergantung 8 pemain tersebut. Pengaruh ada secara mental, tapi saya berharap pemain harus fokus," ungkap Francis.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC Zalnando juga menilai para pemain tidak akan terpengaruh dengan perginya 8 pemain penting Laskar Wong Kito.

"Kita harus fokus untuk laga besok. Keluar masuk klub itu biasa, kita yang di sini ya harus maksimal untuk meraih hasil yang bagus," ujar Zalnando.

Sriwijaya FC saat ini bertengger di posisi 4 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin, sedangkan Mitra Kukar masih di posisi 16 dengan 17 poin.

(KR-RMT/B015)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018