Ihsan Maulana terhenti, ganda putra raih tiket di final

Ihsan Maulana terhenti, ganda putra raih tiket di final

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Langkah satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di Singapura Terbuka 2018, Ihsan Maulana Mustofa terhenti di babak perempat final, namun ganda putra justru meraih satu tiket di final.

Pada pertandingan babak delapan besar yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat, langkah Ihsan dihentikan pebulu tangkis Vietnam Nguyen Tien Minh dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Pertemuan tersebut merupakan yang pertama bagi pebulu tangkis Indonesia peringkat 44 dunia dengan atlet Vietnam ranking 73 dunia tersebut.

"Ihsan sebenarnya pemain yang bagus dibanding Tien Minh, hanya saja lawan tadi lebih berpengalaman. Ihsan masuk perempat besar itu sudah bagus. Sekarang dia mencari rangking juga. Dia harus lebih percaya diri setelah dilanda cedera waktu itu. Semoga ke depannya dia bisa lebih baik," ujar pelatih tunggal putra Irwansyah.

Menurut Irwansyah, seharusnya Ihsan lebih berani dan lebih mau main capek. "Tapi dia terlalu megikuti pola permainan lawan. Padahal strategi kita tidak boleh ikutin, harus tempo permainan dia lebih cepat. Dan akhirnya malah dianya yang terkontrol oleh lawan," kata Irwansyah seperti dikutip laman resmi PBSI.

Sementara itu, ganda putra akan memperoleh satu tiket ke final setelah memastikan semifinal antar pasangan Merah Putih.

Pasangan unggulan kelima Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan sesama pasangan Indonesia Angga Pratama/Rian Agung Saputro setelah kedua ganda berhasil memenangi laga perempat final mereka.

Angga/Rian maju ke semifinal tanpa berkeringat setelah lawan mereka pada perempat final Bodin Isara/Maneepong Jongjit mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

Sedangkan Ahsan/Hendra juga maju ke semifinal setelah mengantungi kemenangan 21-19, 21-19 atas unggulan ketiga asal Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

Sebelumnya sektor ganda campuran sudah lebih dulu memastikan tempat di final setelah pasangan unggulan teratas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan saling berhadapan di semifinal besok.

Adapun ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus pulang setelah gagal mengatasi unggulan kedua dari Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang mengalahkan mereka dua gim langsung 17-21, 13-21.

Baca juga: Tontowi/Liliyana jumpa Akbar/Winny di semifinal Singapura

Baca juga: Yulia tersingkir dari Singapura Terbuka setelah satu jam berjuang

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar