Banjarmasin (ANTARA News) - Barito Putera bisa menghindari kekalahan dari tamunya Persib Bandung dengan skor sama kuat 2-2 dalam lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Minggu malam.

Barito Putera yang turun dengan kekuatan penuh untuk mendapat poin sempurna di hadapan pendukungnya malah ketinggalan gol lebih dulu.

Pada menit ke-42, Oh Inkyun menggetarkan jala gawang Barito Putera yang dijaga Aditya Harlan, yakni memanfaatkan umpan pojok dari Gozali Siregar.

Ketinggalan 0-1, Barito Putera meningkatkan tensi serangan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Ternyata, upaya para anak asuh Jacksen F Tiago berbuah manis pada menit 45+2 di babak pertama itu, Aaron Evans yang menjadi penyelamatnya.

Menariknya, gol balasan yang dicetak pemain asing Barito ini dengan proses yang sama yakni bermula dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Rizky Pora dan diselesaikan oleh Aaron dengan tandukan. Hingga jeda skor pun imbang 1-1.

Di babak kedua, tim Barito Putera kembali dibuat Persib gelabakan, karena sebuah gol dari Ezechiel.

Gol itu terjadi pada menit 76, memanfaatkan keunggulan postur tubuhnya untuk menaklukkan bek Barito Putera di duel berebut bola di dalam kotak penalti dengan mengirimkan tendangan keras ke dalam gawang, skor pun berubah jadi 1-2.

Pada saat Barito Putera sudah ketinggalan tersebut, dan permainan sudah memasuki menit akhir, Ady Setyawan akhirnya menjadi pahlawan Barito Putera untuk terhindar dari kekalahan.

Gol Sundulan Ady pada menit 88 membuat Barito menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez?menilai hasil imbang timnya dengan Barito Putera tersebut sudah cukup bagus.

Bahkan dia merasa, timnya seharusnya dapat mencuri poin penuh di kandang lawan tersebut.

Sementara itu pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago merasa kecewa dengan hasil yang didapat timnya tersebut.

"Harusnya main kandang ini tim kita bisa meraih kemenangan untuk terus menjaga poin di peringkat teratas klasemen sementara,? tapi bagaimana pun hasil ini patut disyukuri," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018