Jakarta (ANTARA News) - Atlet Pencak Silat asal Indonesia, Komang Harik Adi Putra menang telak atas atlet Timor Leste David No Ano Ximenes dengan skor 5-0 dalam pertandingan Pencak Silat di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis.

Dalam pertandingan pencak silat kategori pria kelas E 65 kg-70 kg itu, Komang begitu mudah menjatuhkan lawannya dari Timor Leste. 

Komang tidak memberikan kesempatan kepada David untuk mendapatkan poin dari wasit juri. Selama pertandingan, tidak ada poin satu pun yang diperoleh oleh David. Ini menunjukkan bahwa, David tidak pernah berhasil melesakkan tendangan, pukulan atau bantingan kepada Komang yang dapat menghasilkan poin bagi dirinya.

Usai pertandingan, Komang mengaku senang atas pertandingan melawan Timor Leste. 

Meski memperoleh kemenangan yang begitu mudah, namun Komang tidak mau meremehkan lawan-lawannya di Asian Games. 

"Pertandingan begitu cepat, dan di setiap waktu yang terus berputar, saya terus melakukan serangan-serangan hingga memperoleh kemenangan," kata Komang. 

Kendati demikian,  dirinya tidak mau meremehkan lawan-lawannya. Atlet-atlet yang ada di ajang Asian Games merupakan lawan yang tangguh, kata Komang. 

Dengan kemenangan ini, sudah dua atlet Pencak Silat Indonesia yang berhasil maju ke babak selanjutnya, yakni Iqbal Candra Pratama untuk kelas D pria 60 kg-65 kg dan Komang.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018