Samsung konfirmasi kehadiran Nokia 9?

Samsung konfirmasi kehadiran Nokia 9?

Nokia. (NOKIA)

Jakarta (ANTARA News) - Spekulasi tentang kehadiran smartphone Nokia baru, Nokia 9, dikonfirmasi oleh Samsung, lewat situs tukar tambah untuk program Buy Back Samsung di Latvia dan Estonia.

Samsung tampaknya mengetahui rahasia rencana rilis HMD Global dengan mencantumkan Nokia 9 sebagai opsi tukar tambah. Ini bisa jadi kesalahan ketik atau sekedar tebakan Samsung, lansir Phone Arena, Senin (10/9).

Dari pantauan Antara, Selasa, situs resmi Samsung Latvia, masih menampilkan opsi tukar tambah untuk Nokia 9. Bahkan, opsi tersebut juga mengungkap detail konfigurasi Nokia 9.

Dalam daftar terdapat empat varian Nokia 9, yaitu Nokia 128GB Dual-Sim, Nokia 128GB Single-Sim, Nokia 9 64GB Dual-sim dan Nokia 64GB Single-Sim.
 
Website Samsung Latvia dalam program Buy Back yang menampilkan opsi Nokia 9 untuk tukar tambah, Selasa (11/9/2018). (samsung.com/lv/buyback)


Nokia terakhir kali menghadirkan ponsel flagship sekitar tiga tahun lalu saat masih diproduksi oleh Micorosft, yaitu Lumia 930 dan Lumia 950.

HMD Global kemudian menulis ulang sejarah Nokia pada awal tahun lalu dengan fokus utama pada perangkat low-end dan mid-range, yang mengusung konsep Android murni dan aman.

HMD mengadopsi konvensi penamaan yang sangat sederhana untuk smartphone Nokia, termasuk smartphone andalan Nokia 9 yang spekulasi tentang kehadirannya banyak dibicarakan belakangan ini.

Perusahaan seperti Samsung dan bahkan HMD sering kali mengetahui persis apa yang pesaing dalam industri persiapkan menjelang acara pengumuman dan peluncuran komersial, sehingga apa yang disebutkan dalam situs bisa saja benar, demikian Phone Arena.

Baca juga: Ponsel Nokia "yang paling dinanti" akan segera hadir

Baca juga: HMD Global akan kembali pertemukan PureView dengan Nokia

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar