Ketua DPR apresiasi pengamanan Forum Parlemen Dunia di Bali

Ketua DPR apresiasi pengamanan Forum Parlemen Dunia di Bali

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan wartawan di sela Forum Parlemen Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan di Badung, Bali, Rabu (12/9). (Dyah Dwi A)

Badung (ANTARA News) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas oleh Polda Bali dan Polri selama penyelenggaraan Forum Parlemen Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan ke-2 di Badung, Bali.

"Saya memberikan apresiasi kepada Polri yang selama ini selalu memberikan rasa nyaman kepada peserta atau delegasi dari seluruh dunia," tutur Bambang Soesatyo dijumpai di sela-sela acara tersebut, Rabu.

Baca juga: Polda Bali turunkan polwan kawal delegasi perempuan

Untuk kegiatan berskala besar seperti pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) pada Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali, ia pun opstimistis akan aman dan sukses.

Adapun Polda Bali akan menurunkan 2.509 personel untuk pengamanan selama pertemuan IMF Bank Dunia, serta didukung 2.650 satwil dan 664 personel dari Mabes Polri.

Pengawasan wilayah untuk mencegah masuknya teroris di Pulau Dewata juga terus dilakukan oleh satgas yang dimiliki Polda Bali serta didukung sejumlah anggota Densus 88 Antiteror yang ada di Bali.

Baca juga: 37 kasus kriminal khusus ditangani Polda Bali
    
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose juga telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk melakukan tindakan keras terukur kepada teroris.
    
Kepolisian juga rutin melakukan simulasi parsial atau simulasi pengaturan arus lalu lintas dan fungsi Brimob dalam pengamanan menjelang IMF-WB nanti. 
    
Apabila terjadi kendala, Polda Bali sudah memiliki rencana cadangan untuk pengamanan IMF-WB dan sudah ada langkah-langkah mitigasinya.

Baca juga: Polda cegah teroris masuk Pulau Bali

Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar