counter

Nintendo rilis layanan Nintendo Switch Online 18 September 2018

Nintendo rilis layanan Nintendo Switch Online 18 September 2018

Nintendo Switch (nintendo.com)

Jakarta (ANTARA News) - Nintendo siap merilis layanan online bagi gadgetnya Nintendo Switch pada 18 September 2018 dengan nama Nintendo Switch Online.

Dalam keterangan resminya, Nintendo Switch Online dideskripsikan sebagai layanan berbayar yang memberikan anggotanya akses untuk memainkan game-game kompatibel secara online, sejumlah game pilihan dari konsol Nintendo Entertainment System (NES), fitur-fitur tambahan bagi applikasi Nintendo Switch Online di smartphone dan masih banyak lagi.

Nintendo Switch Online akan mengajak pemain untuk bisa memainkan beberapa game seperti "Splatoon 2", "ARMS", dan "Mario Kart Deluxe" dengan pemain dari seluruh dunia secara online, melalui fitur Online Play.

Tidak hanya fitur itu, layanan ini juga menawarkan nostalgia kepada para anggotanya dengan memainkan 20 game klasik dari konsol retro NES yang saat ini untuk pertama kalinya bisa dimainkan secara online.

Untuk urusan saving atau menyimpan data permainan, Nintendo Switch Online menyediakan fitur Save Data Cloud Backup tempat pemain bisa menyimpan data permainan online mereka secara mudah.

Agar bisa mengakses layanan fitur-fitur itu, Nintendo Switch Online menawarkan dua jenis keanggotaan yakni individu dan family. Biaya keanggotaan individu dipatok sebesar 3,99 dolar Amerika atau sekitar Rp59.205 per bulan, sedangkan jenis keanggotaan family dibanderol seharga 34,99 dolar Amerika atau sekitar Rp518.830 per tahun.   

Nintedo Switch Online juga memungkinkan para penggunanya untuk bisa memainkan game-game Nintendo secara online dengan smartphone mereka melalui applikasi layanan tersebut, seperti disiarkan nintendo.com.

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Damri Pontianak siapkan 116 kendaraan mudik lebaran

Komentar