Jakarta (ANTARA) - Gim "Batman: Arkham Trilogy", yang pada Juni lalu diumumkan akan hadir di konsol Nintendo Switch, akhirnya telah mendapatkan tanggal perilisannya yaitu tanggal 13 Oktober mendatang.

Pengembang Turn Me Up Games yang pernah membawa gim pertama dan kedua "Tony Hawk's Pro Skater" serta "It Takes Two" ke Nintendo Switch, kali ini membuat versi port Nintendo Switch ketiga judul gim dalam "Batman Arkham Trilogy" yang terdiri dari "Batman: Arkham Asylum", "Batman: Arkham City", dan "Batman: Arkham Knight".

Menurut laporan Engadget pada Selasa (15/8), trilogi gim pahlawan super dari DC Comics itu dibuka oleh "Batman: Arkham Asylum" yang rilis pada 2009. Gim tersebut mengikuti petualangan sosok pahlawan Batman dalam melawan musuh-musuhnya seperti The Joker, Harley Quinn, Bane, dan lain-lain.

Baca juga: Nintendo ubah karakter "Blackie" di "Super Mario Bros"

Petualangan sang pahlawan berjubah hitam itu berlanjut di "Batman: Arkham City" yang diluncurkan pada 2011. Gim tersebut menyuguhkan Kota Gotham dengan lebih luas serta menghadirkan beberapa musuh klasik Batman seperti Mr. Freeze, Two-Face, dan The Penguin.

Pengembang Rocksteady kemudian merilis gim ketiga pada 2015 yaitu "Batman: Arkham Knight" di mana pemain dapat merasakan sensasi mengendarai Batmobile di lanskap mode open-world.

Petualangan penuh aksi dan pertarungan menjadi unsur utama yang ditawarkan ketiga gim itu. Selain itu, dalam beberapa momen pemain juga harus mengendap-ngendap (stealth) untuk menghindari musuh serta memecahkan teka-teki yang muncul sebagai variasi tantangan.

Baca juga: "Red Dead Redemption" akan hadir di PlayStation 4 dan Nintendo Switch

Baca juga: Survei: Mayoritas game klasik nyaris punah

Baca juga: Laba Nintendo turun karena penjualan Switch melemah

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023