Ketum Kowani resmi tutup Temu Nasional Perempuan

Ketum Kowani resmi tutup Temu Nasional Perempuan

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo (Foto Antaranews/Budi Setiawanto)

Yogyakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo secara resmi menutup acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia usai rangkaian acara yang diselenggarakan selama dua hari dari 13-14 September.

"Alhamdulillah kita telah menyelesaikan kegiatan Temu Nasional ini selama dua hari. Saya bahagia dan bersyukur karena acara ini telah berjalan dengan lancar dan seluruh agenda dapat terlaksana dengan baik," kata Giwo dalam pidato penutupannya di Pendopo Balkondes di hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat.
   
Rangkaian acara Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia berlangsung selama dua hari, dari 13 sampai 14 September di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, dengan menghadirkan beberapa diskusi panel dan berbagai nara sumber yang ahli di bidangnya.
     
Diantara para nara sumber adalah Menteri Kesehatan Nila F Moelek, Menteri PPPA Yohana Yembise, Komisioner KPK Basaria Panjaitan, Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati, Dirut PT Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani dan Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji, serta Ira Puspadewi yang menduduki jabatan tertinggi di PT ASDP Indonesia Fery.
     
Giwo pun memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran para nara sumber ahli, jajaran dan anggota Kowani, panitia, dan tentunya para partisipan yang datang dari berbagai kota di seluruh nusantara.
     
"Dan suatu kebanggaan juga bagi kami ketika mengetahui bahwa total partisipan yang hadir adalah 2.050 perempuan, padahal rencana target kami hanya 1.000," katanya.
     
Ini artinya, antusiasme perempuan untuk bersatu dan maju bersama sangatlah tinggi, dan semangat ini harus terus dijaga agar dapat mencapai 'Indonesia Jaya', kata Giwo.
     
Berangkat dari rampungnya acara ini, Ketum Kowani mengharapkan agar para perempuan dapat mewujudkan visinya sebagai Ibu Bangsa dalam kehidupan sehari-hari, sesampainya mereka di kota asalnya.
     
"Pada akhirnya, saya sampaikan selamat kembali ke kota masing-masing. Salam untuk keluarga, dan semoga kita diberkahi dengan kebahagiaan dan ilmu yang lebih banyak lagi," kata Giwo menutup. 

Baca juga: Presiden ke Yogyakarta buka sidang ICW dan Temu Perempuan
Baca juga: Kesehatan ibu-anak jadi agenda Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar