Kami mengandalkan strategi permainan karena angin di lapangan dan tipe kok dalam permainan tadi susah. Kami harus benar-benar fokus dalam permainan
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke putaran kedua turnamen China Terbuka 2018 setelah mengalahkan ganda tuan rumah Liu Cheng/Zhang Nan pada laga pertama di Changzhou Jiangsu, China, Rabu.

Hendra/Ahsan, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-19, 21-14 selama 30 menit permainan turnamen Super 1000 itu.

"Kami mengandalkan strategi permainan karena angin di lapangan dan tipe kok dalam permainan tadi susah. Kami harus benar-benar fokus dalam permainan," kata Ahsan di China seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Ahsan mengaku dapat tampil baik dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu meskipun masih memerlukan perawatan menyusul cedera pinggang sebelum mengikuti Jepang Terbuka 2018.

"Saya masih bisa menyimpan tenaga karena tidak banyak melakukan permainan reli tadi. Kondisi saya memang belum pulih 100 persen," kata Ahsan.

Pada laga putaran kedua, Hendra/Ahsan akan menghadapi wakil lain tuan rumah Huang Kaixiang/Wang Yilyu yang merupakan pasangan atlet muda.

"Mereka punya tipe permainan sebagaimana pemain-pemain lain China yaitu kecepatan dan kekuatan serangan. Kami harus fokus pada pola permainan kami," ujar Hendra.

Sementara, Ahsan mengatakan pasangan muda China itu punya keunggulan permainan yang rapi baik dalam serangan ataupun pertahanan. "Kami harus berjuang buat besok," ujar Ahsan.

Ganda putra lain Indonesia yang juga melaju ke putaran kedua China Terbuka adalah Berry Angriawan/Hardianto. Berry/Hardianto mengalahkan pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Piele Kolding pada laga pertama 22-20, 11-21, 21-16. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018