counter

Metropolitan

Jaktim kerahkan 3.000 orang meriahkan parade APG

Jaktim kerahkan 3.000 orang meriahkan parade APG

Cuplikan video klip lagu "Song of Victory", lagu resmi Asian Para Games 2018. (youtube)

Kita akan kerahkan 3.000 peserta untuk memeriahkan Parade Momo
Jakarta (ANTARA News) - Kota Administrasi Jakarta Timur akan mengerahkan 3.000 orang untuk memeriahkan Parade maskot Asian Para Games 2018, Momo, pada 23 September 2018 sebagai salah satu acara penyambutan acara olahraga internasional tersebut.

"Kita akan kerahkan 3.000 peserta untuk memeriahkan Parade Momo. Mereka berasal dari unsur masyarakat dan perwakilan pelajar. Semua ini untuk menyukseskan perhelatan Asian Para Games," kata Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, di Jakarta, Rabu.

Anwar yang mengatakan hal tersebut usai memimpin rapat koordinasi wilayah di kantornya, juga menyatakan saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan unit-unit terkait demi suksesnya Parade Momo tersebut.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan para peserta parade perwakilan dari Jakarta Timur ini akan mengenakan berbagai jenis busana adat dan seragam sekolah.

Baca juga: Persiapan Asian Para Games capai 95 persen

Kemudian agar lebih meriah, sejumlah kendaraan hias juga akan ditampilkan saat parade sepanjang kurang lebih tiga kilometer dari Pintu Barat Daya Monas menuju Jalan MH Thamrin putar arah di Bundaran HI kembali ke pintu Monas Barat Laut.

Rapat koordinasi wilayah itu sendiri, membahas berbagai permasalahan kewilayahan mulai dari aspek pemerintahan, perekonomian dan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, persiapan Asian Para Games 2018, pemilihan Dewan Kota, penyerapan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan persiapan wilayah dalam mengantisipasi musim hujan.

Setelah menggelar rapat koordinasi, Anwar meminta para suku dinas terkait untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas dalam bidangnya masing-masing guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Jadi apa yang telah diputuskan dari hasil rapat ini harus segera ditindaklanjuti," katanya.

Terutama, dari masing-masing bidang yang masih belum menunjukan kepuasan, diantaranya penyerapan anggaran dalam infrastruktur serta pendataan valid terhadap fakir miskin.

"Melihat ini, perlunya ada monitoring dan evaluasi, artinya kami akan mengejar. Untuk itu para lurah, camat agar dapat merespon cepat permasalahan yang ada di wilayah jika ditemukan kesulitan agar segera dikoordinasikan dengan masing-masing unit terkait sehingga Kota Jakarta Timur dapat mewujudkan kota yang maju dan warga yang bahagia," tuturnya.

Asian Para Games 2018 sendiri akan dihelat pada 8-16 Oktober dengan berbagai arena olahraga di Jakarta sebagai tempat pertandingannya.

Baca juga: Bus Transjakarta gratis selama Asian Para Games

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar