Cara lihat Hari Batik di Story Facebook

Cara lihat Hari Batik di Story Facebook

Tampilan Story Hari Batik di Facebook. (ANTARA News/HO Facebook)

Jakarta (ANTARA News) - Facebook menguji coba fitur Story Hari Batik untuk melihat apa saja yang diunggah warganet di platform tersebut dalam merayakan Hari Batik yang diperingati setiap 2 Oktober.

"Kami memahami bahwa orang lebih suka merayakan hari istimewa bersama dengan teman dan keluarganya sehingga kami menguji coba sebuah cara baru agar orang bisa berkumpul bersama melalui fitur Stories," kata Manajer Produk Facebook, Sam Parker, dalam keterangan pers yang diterima Antara, Selasa.

Sama seperti Story lainnya, Story Hari batik hanya muncul selama 24 jam, fitur ini hanya diuji coba kepada sebagian pengguna Facebook Indonesia.

Pengguna Facebook akan melihat kumpulan Story Hari Batik di bagian atas News Feed atau Kabar Beranda. Jika menemukan pesan dari Facebook mengenai Story Hari Batik, klik pesan tersebut untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Pilih opsi "Tambahkan ke Story" untuk mengunggah konten buatan Anda mengenai Hari Batik. Menambahkan Story ke kumpulan cerita mengenai Hari Batik tidak otomatis akan muncul ke Story personal, pengguna bisa memilih untuk mengunggah cerita tersebut sekaligus ke story personal maupun Story Hari Batik.

Pengguna hanya bisa melihat Story Hari Batik dari teman-temannya di negara tempat uji coba, dalam hal ini Indonesia.

Sebaliknya, hanya teman-teman dari Indonesia yang dapat melihat unggahan Anda ke Story Hari Batik dalam 24 jam.

Menurut Facebook, fitur serupa pernah diuji coba di Vietnam untuk Festival Pertengahan Musim Gugur.

Baca juga: Pahami arti motif sebelum padupadan batik

Baca juga: Parade batik meriahkan hari batik di Banyumas

Baca juga: Peringati Hari Batik, Cirebon gelar festival topeng

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar