Jakarta (ANTARA News) - Brand modest untuk perempuan urban dari Korea Selatan, Sayee, meluncurkan koleksi keduanya di Jakarta Fashion Week 2019.

Koleksi "Wear Your Oriental" itu terinspirasi dari hanbok, pakaian tradisional Korea yang siluetnya sesuai untuk busana santun.

"Transformasi hanbok Korea saat ini telah dinilai sebagai sebuah fashion statement untuk para wanita di Korea," kata Joon-woon Baek, Sayee Director, di Jakarta, Selasa.

Rangkaian kedua ini, kata dia, dimulai dari ide orisinal mengenai kesederhanaan dan kesopanan dalam budaya berbeda yang ditunjukkan lewat gaya jaket panjang alias Cheol-Lik yang dikenakan pria Korea masa lampau.

Baca juga: Perancang Korea hadirkan modest wear untuk Indonesia

Struktur Cheol-Lik yang kuat adalah elemen utama dari koleksi Sayee yang mewakili rasa percaya diri dan ingin dibagikan ke industri fashion Indonesia, imbuh dia.

Hanbok biasanya hadir dalam warna-warna mencolok, dipakai pada hari libur atau acara-acara khusus.

Untuk hanbok versi modern, warna yang dipakai adalah warna-warna alam seperti oranye tua, tangerine, mustard dan hijau keabu-abuan.

Meski terinspirasi dari busana tradisional, koleksi terbaru Sayee bisa dipadu padan dengan baju-baju berpotongan modern.

Sayee juga meluncurkan koleksi hijab yang berkolaborasi dengan oriental painter Chae Dayoung untuk mengembangkan pola hijab dengan seni oriental kontemporer.

Koleksi tersebut mulai tersedia melalui platform online pada 1 November 2018.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018