counter

Liga 1

RD tak mau pemainnya terbebani target

RD tak mau pemainnya terbebani target

Pelatih Rahmad Darmawan. (ANTARA /Nova Wahyudi)

Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD tidak mau para pemainnya menanggung beban target wajib menang saat menjamu tim PSIS Semarang, Minggu (28/10).

"Saat menjamu PSIS pada pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, saya berharap para pemain Mitra Kukar bisa tampil lebih `enjoy` dan fokus pada pertandingan," kata RD kepada awak media, Sabtu.

Dengan demikian, kata dia, taktik dan strategi dari pelatih bisa diterapkan dengan baik oleh para pemain di lapangan.

"Kami bisa melalui pertandingan yang berat saat melakoni laga tandang ke Medan dengan hasil sempurna, itu semua karena pemain bisa tampil lebih rileks dan tidak ada beban, saya berharap kondisi seperti itu bisa diterapkan saat menghadapi PSIS," kata RD.

Ia mengakui bahwa posisi tim berjuluk "Naga Mekes" saat ini masih belum aman dan membutuhkan tambahan poin di setiap pertandingan, terlebih pada laga kandang.

Namun demikian, RD berharap beban harus menang tersebut tidak menjadi tanggung jawab penuh para pemain.

"Tugas pemain hanya menjalankan taktik dan strategi dengan sebaik- baiknya, ada pun hasilnya menjadi tanggung jawab pelatih," kata RD.

RD menilai tim PSIS meski sebagai tim pendatang baru di Liga 1 tidak bisa dianggap sebelah mata, apalagi dari catatan pertandingan terakhir tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah, itu terus mengalami tren positif baik laga tandang maupun kandang.

Berdasarkan data klasemen juga menunjukkan posisi PSIS berada di peringkat ke-9 dan masih di atas Mitra Kukar yang tetap bertahan di posisi ke-14.

"Kami harus tetap waspada, karena tim PSIS ini bisa menjadi ancaman kita untuk kehilangan poin," jelasnya.

Disinggung sejumlah pemain yang bakal absen seperti Marcio Leal, RD mengaku telah menyiapkan pemain pengganti.

Sementara itu, penjaga gawang Mitra Kukar Yoo Jae Hoon berharap rekan-rekannya tetap menunjukkan performa seperti menghadapi PSMS Medan, saat menjamu tim PSIS.

"Kami siap merebut kemenangan pada laga esok. Oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan para suporter Mitman Mania di lapangan," katanya.

(KR-RMT/B015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar