Jakarta (ANTARA News) - Kapten Swedia Andreas Granqvist sukses mengeksekusi penalti untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Turki dalam pertandingan Liga B Grup 2 Nations League yang dimainkan di Stadion Konya Buyuksehir, Konya, Turki, pada Minggu dini hari WIB, dan menyiapkan pertandingan penentuan melawan pemuncak klasemen grup Rusia.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, setelah menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kemudian kalah 2-3 ketika kedua tim bertemu di Stockholm, pelatih Swedia Janne Andersson menurunkan tim yang berpola bertahan, di mana bek Martin Olsson mengisi posisi sayap kiri.

Kiper Swedia Robin Olsen melakukan dua penyelamatan bagus, dan ketika Granvqist mendapat peluang untuk mengeksekusi penalti pada menit ke-71, setelah Marcus Berg dijatuhkan, ia tidak melakukan kesalahan, melesakkan bola mendatar ke sisi kanan kiper.

Swedia, dengan empat poin setelah tiga pertandingan, akan menjuarai grup jika mereka mengalahkan Rusia, yang memiliki tujuh poin, di Stockholm pada Selasa. Turki, yang memiliki tiga poin setelah menjalani empat pertandingan, terdegradasi ke Liga C.

Baca juga: Denmark pastikan promosi setelah kalahkan Wales

Baca juga: Belanda tundukkan Prancis 2-0 di Nations League

Baca juga: Bosnia promosi ke strata tertinggi Nations League

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018