counter

Liga Jerman

Hoffenheim imbang 1-1 dengan Schalke

Hoffenheim imbang 1-1 dengan Schalke

Gelandang Schalke 04 Nabil Bentaleb merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Jerman melawan Hoffenheim di Staion Rhein-Neckar Arena, Sinsheim, Jerman, Sabtu (1/12/2018) setempat. (twitter.com/s04)

Jakarta (ANTARA News) - Hoffenheim gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Schalke di Stadion Rhein-Neckar Arena, Sinsheim, Jerman, untuk pertandingan pekan ke-13 Liga Jerman, pada Minggu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Hoffenheim tertahan di peringkat keenam dengan 21 poin, sedangkan Schalke (14) untuk sementara naik tiga posisi ke peringkat ke-11, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Hoffenheim menggebrak sejak awal ketika Steven Zuber memaksa kiper Schalke Ralf Fahrman melakukan penyelamatan, dan ia juga melepaskan sepakan yang mengenai mistar gawang pada fase awal pertandingan.

Schalke pun menciptakan beberapa peluang bagus, namun Guido Burgstaller gagal memaksimalkannya. Setelah Fahrmann melakukan penyelamatan ganda untuk menggagalkan upaya Kerem Demirbay dan Joelinton, babak pertama ditutup dengan wasit membatalkan keputusannya untuk memberi hadiah penalti kepada Schalke karena handball yang dilakukan Zuber, setelah berkonsultasi dengan VAR.

Justru Hoffenheim yang mendapat hadiah penalti pada menit ke-60 ketika tangan Bastian Ozcipka dinyatakan mengenai bola tembakan Ishak Belfodil. Kali ini VAR menguatkan keputusan itu, dan Andrej Kramaric tidak melakukan kesalahan saat bertanggung jawab sebagai eksekutor.

Tim tamu menyamakan kedudukan 14 menit kemudian, juga melalui penalti. Ermin Bicakcic dinyatakan melanggar Daniel Caligiuri di kotak terlarang, dan eksekutor penalti Nabil Bentaleb sukses menunaikan tugasnya.

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat permainan Schalke semakin baik, dan mereka berpeluang memenanginya seandainya kiper Hoffenheim Oliver Bauman tidak melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Bentaleb dan pemain pengganti Weston McKennie.

Baca juga: Tundukkan Freiburg, Dortmund unggul tujuh poin di puncak klasemen

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Hoffenheim (3-5-2): Baumann, Bicakcic, Vogt, Adams, Kaderabek, Demirbay, Grillitsch, Zuber (Schulz 70’), Kramaric (Nelson 64’), Belfodil (Szalai 80’), Joelinton

Schalke (4-3-1-2): Fahrmann, Caligiuri, Sane, Nastasic, Oczipka, Schöpf, Rudy, Bentaleb (Mendyl 86’), Serdar (Stambouli 70’), Wright (McKennie 70’), Burgstaller

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar