counter

Firman minta Kalteng Putra langsung bersiap diri hadapi Liga 1

Firman minta Kalteng Putra langsung bersiap diri hadapi Liga 1

Pelatih Timnas Pelajar U-15 Firman Utina memberikan keterangan usai anak asuhnya mengalahkan wakil Filipina, Apuesto Bueno United FC pada Bali International Football Championship (IFC) 2018 di Pecatu, Badung, Bali, Senin dengan skor 8-1. (Antara/Bayu Kuncahyo)

Badung (ANTARA News) - Mantan pemain timnas Firman Utina meminta tim Kalteng Putra langsung bersiap diri menghadapi kompetisi Liga 1 2019 mengingat tim ini bakal menjadi debutan pada kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"Semua tahu jika persaingan di Liga 1 sangat ketat. Lihat saja musim ini. Makanya harus disiapkan dengan baik sejak awal," kata Firman Utina di sela turnamen Bali International Football Championship 2018 Piala Menpora di Pecatu, Badung, Kamis.

Firman mengaku sangat bangga tim yang saat ini dibelanya lolos ke Liga 1. Hal ini menunjukkan jika tim yang diasuh oleh Kas Hartadi ini memang layak tampil di kompetisi tertinggi di Indonesia. Namun, semuanya tentu harus disiapkan dengan baik.

Meski timnya sudah lolos, Firman mengaku dirinya belum tahu akan bertahan atau tidak bersama Kalteng Putra pada musim depan karena hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut mengingat kontraknya berakhir akhir bulan ini.

"Untuk sekarang saya belum ada yang membicarakan hal ini kepada saya. Jadi saya masih menunggu dan belum bisa membicarakan lebih jauh lagi soal ini," tambah pria berusia 36 tahun tersebut.

Kalteng Putra naik Liga 1 untuk musim depan setelah mengalahkan Persita Tangerang pada perebutan tempat ketiga. Anak asuhan Kas Hartadi tersebut menekuk Pendekar Cisadene dua gol tanpa balas.

Pada perebutan tempat ketiga tersebut Firman terpaksa absen karena mengalami cedera. Dia pergi ke Bali untuk mendampingi tim pelajar U-15 Indonesia yang sedang berjuang di Bali International Football Championship 2018.

"Saya cedera hamstring. Sebetulnya tetap pengen main. Yang jelas kami ucapkan selama kepada pemain yang mengantarkan Kalteng Putra ke Liga 1," kata mantan pemain Persija dan Arema itu.

Baca juga: Kalteng Putra promosi ke Liga 1 Indonesia
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar