Jakarta (ANTARA News) – Kalau biasanya pohon cemara dengan banyak celah dan ranting yang bengkok dilewatkan oleh banyak orang saat berbelanja pohon Natal. Namun, kini pohon berkesan "menyedihkan" tersebut menjadi primadona di Skandinavia. 

Jika Anda belum mendapatkan pohon Natal tidak ada kata terlambat untuk menemukan pohon Natal yang tepat. Skandinavia tidak keberatan bila Anda hanya memeroleh pohon cemara yang kecil dan kurus, sebagaimana dilansir dpa, Kamis. 

Warga Skandinavia kerap dianggap sebagai ahli Natal—berkaitan dengan rusa, salju, cahaya utara, dan konsensus umum bahwa lokasi ini sebagai tempat tinggal Sinterklas. 

Tren saat ini di utara menuju pohon-pohon yang lebih kecil terkait dengan langkah umum menuju pohon Natal yang jarang dihiasi -- dan menurut para ahli, beberapa orang bahkan tidak menaruh apa pun di pohon mereka lagi.

Pohon-pohon yang disukai oleh Skandina itu cenderung tinggi, tetapi tipis dan dengan cabang yang lebih sedikit - yang tampaknya lebih alami. 

Pohon itu kemudian dimasukkan ke dalam keranjang atau wadah sederhana yang sama dan kemudian dibiarkan begitu saja, karena semua orang menunggu kedatangan pria dengan setelan merah.

Baca juga: Dekorasikan pohon Natal impianmu di Harry Potter: Hogwarts Mystery
 

Penerjemah: Anggarini Paramita
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018