Manado (ANTARA News) - Polres Kepulauan Sangihe, Sulut, menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, yang tersebar di wilayah hukum Kepolisian tersebut.

Wakapolres Sangihe, Kompol HO Bingku, di Sangihe, Kamis, mengatakan akan menggelar "Operasi Lilin Samrat 2018" untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Pendirian Pospam dan Posyan ini juga merupakan salah satu bentuk kesiapan Polri, khususnya Polres Kepulauan Sangihe dalam pengamanan nanti," tuturnya.

Ia menambahkan, Polres Kepulauan Sangihe telah menyiapkan lima Pospam dan satu Posyan yang tersebar di seputaran Kota Tahuna. Disamping itu juga masing-masing Polsek juga mendirikan Pospam atau Posyan.

Kapolres Sangihe, AKBP Sudung F. Napitu, mengatakan pihaknya siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe.

"Pospam didirikan sebagai tempat bagi personel pengamanan yang bertugas, di mana di dalamnya melibatkan Personel Polri, TNI, Perhubungan, Kesehatan dan instansi terkait lainnya guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang akan timbul," ujarnya.

Ia menambahkan, di samping itu juga ada Posyan untuk memberikan pelayanan, seperti bantuan medis.

Baca juga: 11.403 personel Polda Metro amankan Natal - Tahun Baru
Baca juga: Polrestabes Medan kerahkan ribuan personel amankan Natal
Baca juga: Petugas gabungan lakukan uji kelaikan kendaraan umum

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018