Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 103.180 wisatawan tercatat telah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur selama dua hari libur Natal yakni Sabtu-Minggu (22-23 Desember 2018).

Baca juga: Anies tinjau sejumlah gereja di Jakarta

Koordinator Badan pengelola dan Pengembangan TMII, Sudiono, saat dihubungi di Jakarta, Senin, mengatakan para pengunjung yang tidak hanya dari Jakarta namun juga dari luar daerah itu mengunjungi berbagai wahana dan 34 anjungan provinsi yang ada di TMII.

"Dalam dua hari kemarin jumlah pengunjung TMII sudah mencapai 103.180 orang dan targetnya empat kali lipat dari itu," kata Sudiono.

Baca juga: 160 narapidana langsung bebas dapat remisi Natal

TMII menargetkan pengunjung pada akhir 2018 ini sebanyak 450 ribu orang yang lebih besar dibanding tahun lalu sebesar 400 ribu pengunjung.

Untuk mencapai target ini, lanjut Sudiono, pihaknya melakukan berbagai strategi, seperti menyajikan pagelaran musik dan seni budaya khas daerah di 34 anjungan provinsi.

Baca juga: TMII tambah tong sampah hadapi musim liburan

"Kami juga siapkan delapan panggung hiburan yang diisi pagelaram seni budaya, atraksi akrobatik, lagu legenda, reog, sisingaan, dangdut dan sebagainya," katanya.

Dia menambahkan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, pihaknya juga menambah areal parkir di Pintu IV TMII, Taman Burung, Taman Budaya Tionghoa dan sejumlah titik lainnya.

Baca juga: TMII mulai dikunjungi peserta Asian Games

Harga tiket, jelas Sudiono, ditetapkan per orang Rp25 ribu, mobil Rp10 ribu, sepeda motor Rp6.000 dan bus Rp35 ribu.

"Namun saat 31 Desember tiket per orang naik menjadi Rp35 ribu, berlaku dari pukul 07.00 WIB hingga 24.00 WIB," tuturnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2018