counter

Indosat Ooredoo jamin sinyal 4G untuk ojek online

Indosat Ooredoo jamin sinyal 4G untuk ojek online

Perwakilan Indosat Ooredoo, GOJEK dan mitra pengemudi GOJEK saat acara peluncuran paket internet khusus pengemudi. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Indosat Ooredoo bekerja sama dengan GOJEK dalam menyediakan paket internet murah bagi para pengemudi dan menjamin mereka dapat terhubung ke sinyal 4G selama beroperasi.

"Kami mem-4G-kan semua jaringan kami. Dulu ada yang 2G atau 3G saja, kami 4G-kan," kata Group Head Channel Management of Indosat Ooredoo, Swandi Tjia, saat ditemui di peluncuran paket Online Gaspol IM3, Ooredoo di Jakarta, Selasa.

Indosat Ooredoo yang mengadakan ekspansi jaringan 4G selama 2018, mengklaim semua tempat sudah beroperasi dan terhubung dengan sinyal 4G. Indosat Ooredoo mengaku sudah menghubungkan sekitar 4.200 titik ke sinyal 4G di seluruh Indonesia saat ini, termasuk membuat titik-titik baru.

Indosat juga menyatakan semua wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi sudah sepenuhnya terhubung dengan jaringan 4G.

Indosat Ooredoo dengan GOJEK menyediakan paket data internet seharha Rp50.000 untuk 30 hari, mencakup kuota internet 10GB di semua jaringan, telepon bebas tarif ke sesama IM3 Ooredoo dan gratis telepon 100 menit ke nomor operator lain.

Kedua perusahaan tersebut akan mendata nomor para pengemudi yang menggunakan IM3 Ooredoo untuk memastikan hanya pengemudi GOJEK yang mendapatkan akses ke paket internet tersebut.

Menurut data Indosat Ooredoo, saat ini ada 180.000 mitra pengemudi GOJEK yang menggunakan nomor IM3 Ooredoo, dari total 1 juta pengemudi.

Sejak program paket ini berjalan pada Desember lalu, ada sekitar 10 ribu mitra pengemudi yang sudah mengikuti program ini.

Indosat akan melakukan sosialisasi agar mitra pengemudi GOJEK yang menggunakan nomor IM3 Ooredoo memanfaatkan program ini. Dalam tiga bulan mendatang, Indosat menargetkan dapat menjangkau 360.000 mitra pengemudi GOJEK dalam program ini.

Baca juga: Begini tanggapan GOJEK soal larangan pakai GPS

Baca juga: GOJEK-IM3 Ooredoo hadirkan paket internet murah untuk driver

Baca juga: Grab Indonesia klaim tingkat "fraud" turun di bawah satu persen

Ribuan pengemudi ojek daring demo kantor Gojek

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar