Debat Capres

Jokowi: kini nelayan punya kesempatan lebih baik memanfaatkan laut nasional

Jokowi: kini nelayan punya kesempatan lebih baik memanfaatkan laut nasional

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat yang diikuti Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta (ANTARA News) - Joko Widodo menyatakan saat ini nelayan di berbagai daerah memiliki kesempatan yang lebih baik untuk dapat memanfaatkan sumber daya laut nasional setelah hilangnya kapal-kapal ilegal penangkap ikan.

"Mengambil kesempatan bagi nelayan-nelayan kita untuk memanfaatkan sumber daya laut kita," kata Jokowi dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Jakarta, Minggu.

Ia memaparkan, dalam empat tahun ini telah dikejar sekitar 7.000 kapal-kapal asing ilegal fishing yang melakukan pencurian ikan di area perairan nasional. Selain itu, ada juga 488 kapal pencuri ikan yang telah dibakar dan ditenggelamkan.

Debat capres putaran kedua ini diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/2) malam, yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB.

Tema yang diangkat pada debat kedua tersebut adalah infrastruktur, energi dan pangan, serta sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Teguh Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar