counter

Metropolitan

Pasar Seni Ancol menyelenggarakan pameran bonsai unik

Pasar Seni Ancol menyelenggarakan pameran bonsai unik

Menyambut Hari Ulang Tahun Pasar Seni Ancol ke-44 serta meriahkan Tahun Baru Imlek 2570, Ancol Taman Impian menggelar pameran seni bonsai dengan tema “Merajut Seni dan Budaya Melalui Bonsai”. (Dokumen Ancol Taman Impian)

Jakarta (ANTARA News) - Ancol Taman Impian menggelar pameran seni bonsai unik dengan tema Merajut Seni dan Budaya Melalui Bonsai untuk menyambut Hari Ulang Tahun Pasar Seni Ancol ke-44 serta meriahkan Tahun Baru Imlek 2570.
   
Kegiatan yang bekerjasama dengan Komunitas Seniman Bonsai Indonesia (KOSBI) ini akan digelar selama 3 hari, yaitu mulai 22-24 Februari 2019 di Gallery North Art Space, Pasar Seni Ancol.
   
"Perbedaan yang akan mencolok dibanding dengan pameran bonsai umumnya adalah karya bonsai ini akan disajikan sebagai karya seni yang akan dipadukan dengan seni lukis, patung, instalasi dan juga multimedia” kata Inisiator KOSBI, Robert Steven dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta Pusat, Kamis.
   
Pameran ini akan menampilkan 60 karya seni bonsai yang seluruhnya merupakan karya seniman KOSBI. Pameran yang  dikemas dalam konsep artistik ini juga melibatkan para seniman Pasar Seni Ancol dalam bentuk kolaborasi ide dan penyajian.
     
Sementara itu, Division Head Ancol Taman Impian, Budi Aryanto mengatakan bahwa sesuai dengan temanya, pameran unik ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya yang ada di Nusantara, khususnya dalam karya seni tanaman bonsai serta meningkatkan toleransi sosial budaya dan agama masyarakat Indonesia. 
     
"Kolaborasi ini kami harapkan dapat memberikan sajian pameran seni yang baru dan berbeda khususnya bagi pecinta seni dan bagi seluruh pengunjung Ancol," kata Budi.
   
Tidak hanya sampai di situ, rangkaian kegiatan seniman Pasar Seni Ancol juga akan berlanjut dengan pameran seni rupa bertajuk Keroyokan Super Unlimited yang digelar di tempat yang sama selama sepekan pada tanggal 28 Februari sampai tanggal 7 Maret 2019.

Arti kehadiran bayi Nadia di Taman Safari Prigen

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar