Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku turut merasa bangga dengan prestasi tim nasional Indonesia yang menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada babak final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam (26/2).

"Tentunya bangga ya karena kemenangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-22 ini adalah hasil dari kebersamaan, saling menghormati dan saling melaksankan tugas pokok masing-masing," kata Wagub Uu Ruzhanul Ulum ketika dihubungi melalui telepon, Rabu.

Politisi PPP ini menilai situasi persepakbolaan hampir sama dengan situasi politik yakni tidak bisa dipastikan.

"Situasi perpolitikan ini hampir sama dengan situasi persepakbolaan yakni tidak bisa diprediksi, tim hebat belum tentu jadi pemenang dalam sebuah ajang, tapi bisa jadi tim yang tidak diperhitungkan malah jadi pemenangnya," kata dia.

Wagub Uu berharap kemenangan timnas di ajang Piala AFF U-22 ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh tim olahraga lainnya di Indonesia agar bisa meraih prestasi yang sama.

"Kita sangat berharap, tim lain dari cabang olahraga lainnya bisa juga meraih prestasi yang sama seperti Tim di ajang Piala AFF U 22," kata dia.

Tim nasional Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.

Baca juga: Bamsoet apresiasi kerja keras Timnas U-22

Baca juga: Indonesia juara, PDI Perjuangan ucapkan selamat kepada Timnas U-22

Baca juga: Juara di Kamboja, Indra Sjafri: kita bisa asal mau!

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019