Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mempersembahkan 15 poin dan 11 assist untuk membawa tim tamu Denver Nuggets menaklukkan Washington Wizards 113-108, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Nuggets yang tertinggal satu setengah gim di belakang Golden State Warrrior di Wilayah Barat, sudah lima kali menang berturut-turut.

Delapan pemain Nuggets menciptakan double figure, termasuk Paul Millsap, Gary Harris, Jamal Murray dan Torrey Craig, yang masing-masing mengemas 15 poin.

Ketika skor seimbang 90-90, Craig memasukkan satu lemparan tiga angka yang disusul satu jenis lemparan serupa dari Malik Beasley.

Layup berturut-turut Bradley Beal membawa Washington mengejar ke posisi 102-98 ketika waktu tinggal 3 menit 37 detik.

Beal kembali menciptakan poin ketika steal dan layup-nya membuat Wizzards kian menempel Nuggets pada 106-104 saat waktu tertinggal 1 menit 53 detik. Tetapi Denver berbalik menjauh kembali lewat layup Murray dan lemparan tiga angka Will Barton.

Baca juga: Asa playoff Timberwolves redup ditinggal tiga pemain inti

Wizards sukses pada empat lemparan bebas untuk membawa kedudukan 111-108, tetapi Thomas Bryant gagal memasukkan sebuah lemparan tiga angka. Harris gagal pada dua lemparan bebas namun berhasil memanfaatkan bola pantul untuk dikonversi menjadi dua poin ketika pertandingan tinggal 7,3 detik.

Beal mencetak 25 poin untuk Wizards yang menempati urutan ke-11 Wilayah Timur dan kalah tiga kali berturut-turut. Bryant mencetak 22 poin, sedangkan Tomas Satoransky menyumbangkan 16 poin dan 10 assist.

Rookie Troy Brown Jr. untuk pertama kalinya turun sebagai starter Washington menggantikan Trevor Ariza untuk mencetak 13 poin.

Nuggets mendetak enam poin pertamanya pada paruh kedua guna menancapkan fondasi keunggulan 67-53.

Denver menciptakan efektivitas lemparan 54,3 persen (25 dari total 46 lemparan), sedangkan Washington 53,8 persen setelah berhasil pada 21 dari total 39 lemparan biasa.

Selama pertandingan ini, total lemparan Nuggets melampaui total tembakan Wizards, 52,9 persen melawan 50,6 persen.

Baca juga: Guard Boston Celtics didenda Rp707 juta karena kasar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019