counter

Pasar saham China berakhir naik tipis jelang perundingan dagang baru

Pasar saham China berakhir naik tipis jelang perundingan dagang baru

Seorang pria terlihat di depan papan elektronik yang menunjukkan informasi saham pada hari pertama perdagangan di Tahun Babi, setelah liburan Tahun Baru Imlek, di bursa saham di Hangzhou, provinsi Zhejiang, China, Senin (11/2/2019). (REUTERS/CHINA STRINGER NETWORK)

Beijing (ANTARA) - Pasar saham China berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat, menjelang putaran baru perundingan perdagangan Tiongkok-Amerika Serikat, minggu depan.

Namun saham-saham China membukukan kenaikan mingguan sekitar 2,5 persen di tengah ekspektasi langkah-langkah kebijakan lebih lanjut untuk memacu pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Indeks Komposit Shanghai naik tipis 0,09 persen menjadi ditutup di 3.104,15 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen berakhir 0,10 persen lebih tinggi pada 9.879,21 poin.

Dengan harapan akan terjadi kesepakatan perdagangan China-AS, berita putaran baru perundingan itu gagal menggairahkan pasar.

Delegasi perdagangan AS yang dipimpin Perwakilan Dagang Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin akan mengunjungi China pada 28-29 Maret untuk perundingan putaran berikutnya, kata Kementerian Perdagangan China, Kamis (21/3).

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, kehilangan 0,59 persen menjadi ditutup di 1.693,87 poin.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar