Banjarmasin (ANTARA) - Calon Presiden Joko Widodo akan menyapa warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dalam kampanye terbuka yang akan dilaksanakan di Stadion 17 Mei kota setempat, Rabu.

Berdasarkan pantauan Antara, ribuan warga sudah memenuhi Stadion 17 Mei sejak siang untuk menunggu calon presiden petahana yang direncanakan hadir pada pukul 14.00 WIB.

Walaupun hujan yang mengguyur Kota Banjarmasin sejak siang tidak menyurutkan para simpatisan untuk hadir dalam kampanye terbuka ini.

Sambil menunggu kedatangan Jokowi, para simpatisan yang sebagian besar mengenakan kaos bergambar pasangan Jokowi-Ma'ruf menikmati alunan lagu dari kalangan artis yang tampil di panggung utama.

Selain kampanye terbuka, Jokowi di Kota Banjarmasin ini akan bertemu dengan para anak muda milenial, termasuk para pelaku industri kreatif.

Ngobrol santai Jokowi yang dikemas dengan tema "ngopi bareng" itu untuk mengetahui keinginan generasi milenial sehingga nantinya pemerintahan Jokowi dapat menciptakan kebijakan untuk para generasi milenial di Banua. Jokowi juga dijadwalkan juga akan bertemu dengan para tokoh Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, Senin (25/3) mengatakan, kedatangan calon presiden nomor urut 01 ini ke Banjarmasin ini sekaligus menangkal berita hoaks yang menyebut kalau Jokowi tidak bakal hadir dalam kampanye terbuka di Kota ini.

"Kedatangan Pak Jokowi itu sekaligus mematahkan berita hoaks yang mengatakan kalau beliau tidak hadir saat kampanye di Banjarmasin," tuturnya.

menurut dia, kabar atau berita hoaks itu saat ini ramai beredar di beberapa media sosial salah satunya di grup-grup WhatsApp.

"Yang jelas informasi terkait Jokowi tidak hadir dalam kampanye di Banjarmasin itu hanyalah hoaks atau berita bohong, dan saya pastikan Jokowi hadir nantinya," ujarnya.

Karding juga mengajak masyarakat Kalsel untuk datang beramai-ramai bertemu dan bertatap muka dengan calon presiden nomor urut 01 itu.

"Ayo datang berbondong-bondong ajak sanak saudara untuk bertemu Pak Jokowi yang datang langsung untuk menyapa dan bersilaturahim dengan masyarakat Kalsel," ucapnya. 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019